Selasa, Februari 19, 2008

Bahaya Konsumsi obat "Pien Zhe Hwang"

Info tambahan mengenai Pien Zhe Hwang....
Temen saya tantenya terkena kanker payudara...trus dioperasi (diangkat) payudara yg sebelah kiri...yang sebelah kanan lagi blm terkena kanker..
Setelah operasi...tantenya minum Pien Zhe Hwang...

Hanya dalam 2 minggu payudara sebelahnya sdh terkena kanker..bahkan sdh menyebar ke paru2..usus .dll. Setelah diselediki , ternyata Pien Zhe Hwang memang bagus bagi yg
habis operasi, krn akan membantu pertumbuhan sel-sel baru, shg jahitan menjadi cepat kering dsb, tetapi TIDAK untuk yg sudah ada sel-sel kankernya, krn obat ini juga akan mempercepat pertumbuhan sel-sel kanker...

Sedikit info untuk ibu2 / bapak2 yang mau/ baru memiliki anak.

Ada sedikit info soal mengkonsumsi obat Cina " Pien Zhe Hwang", sehabis melahirkan. Obat ini sudah tidak asing lagi bagi orang Tionghoa,khasiat obat ini dapat mengurangi rasa sakit dan infeksi , terutama bagi ibu2 yang habis menjalani persalinan /operasi, mempercepat proses pengeringan luka operasi, namun untuk hal persalinan.

Berdasarkan pengalaman keluarga yang kami alami, obat ini dapat meningkatkan Bilirubin pada anak melalui pemberian ASI. Bilirubin normal bernilai 1 , jika bilirubin diatas nilai 12 , biasanya disarankan untuk diberi sinar Ultra Violet buatan di dalam ruangan bersalin, Bilirubin yang tinggi dapat menyebabkan kerusakan otak, jika mencapai angka 40, harus menjalani proses Cuci darah.

Jika tetap ingin mengkonsumsi obat ini, sebaiknya tidak memberi ASI kepada anak selama 2 X 24 jam sejak terakhir minum Pien Zhe Hwang. Memang masih ada pro- kontra dalam kesimpulan diatas, namun dari informasi yang saya dapatkan dari 2 orang dokter spesialis anak ( Dr. Naomi Sp.A- RS Siloam dan Dr.Yoyok Sp.A - RS Dewi Sri ), sebaiknya hati2 dalam mengkonsumsi obat ini, terutama dalam proses pemberian ASI.
Anak kami terdeteksi Bilirubin tinggi setelah istri saya mengkonsumsi Pien Zhe Hwang, dari hasil check laboratorium mencapa Bilirubin = 15,6, terpaksa harus diberi bantuan UV di Rumah sakit sampai Bilirubinnya turun.

Mudah2an info ini berguna bagi bapak / ibu yang baru atau akan memiliki momongan baru.

Tidak ada komentar: