Kamis, Januari 31, 2008

Virus kawasaki menyerang Balita

HATI2 BAGI BALITA ANDA!!

Virus Kawasaki (KD=Kawasaki Disease)  belum lama menyerang anak sy Grace (6th). Memang virus ini sangat membahayakan tetapi sampai sekarang belum diketahui penyebabnya (sy sudah cek langsung ke Jepang) krn KD ini asal mulanya dari Jpg.
Perlu diketahui virus ini bukan karena alergi krn blm ada kebuktian dari dokter di Jpg jg.

Memang virus ini menyerang ke koroner jtg dimana Grace sendiri sekarang mengalaminya
dan menurut dokter Grace mengalami pembengkakan koroner yg sgt besar (giant aneurysms) dan blm ada dokter di Indonesia yg dpt menyembuhkannya krn biasanya koroner jtg menyerang ke org dewasa.

Jadi pengobatan yg dilakukan adalah minum obat pengencer darah setiap hari dan Grace hrs memeriksa darah setiap 3 minggu sekali guna mengecek apakah darahnya mengental atau tidak.

Terus terang dokter anak di Indonesia blm byk yg tau penyakit ini jadi sy hrp para org tua dpt lbh memahami penyakit ini krn Grace sendiri menjadi salah satu pasien dokter yg blm pengalaman ttg penyakit ini sehingga virus ini menyerang ke koroner jtgnya (krn terlambat penanganannya).

Ciri2 KD ini spt penyakit campak (sy lampirkan ciri2 tsb) jd perlu hati2 sekali. Pertama kali Grace di opname di RS dokter mengatakan dia terserang infeksi saluran kencing lalu besoknya dokter bilang ada flek di paru2 sampai akhirnya pada hari ke 10 baru dinyatakan terserang KD pdhal penyakit ini memang mempunyai ciri2 tsb.

Sy berikan ciri2 lainnya :

1. Mata merah
2. Bibir merah (spt strawberry)
3. Badan merah bintik2 (spt campak) & gatal
4. Panas mencapai 40-41
5. ada pembengkakan di belakang telinga


Ciri2 tsb diatas adalah awal mulanya penyakit ini (hari 1-9), lalu pada hari ke 10 kulit jari tangan & kaki akan mengelupas. Jika penyakit ini dpt dideteksi lbh cepat maka tdk akan menyerang ke koroner jtg dan utk obatnya jg sangat mahal harganya.
Nama obat tsb adalah Gamma Immune atau bisa jg Venimunne.
Waktu itu Grace memerlukan 11 botol dimana harganya Rp 4jt/botol.

Sbg informasi ada 1 dokter specialis Kawasaki yg sangat memahami penyakit ini, dia adalah Dr. Najib Advani (berpraktek di Siloam Gleneagles Karawaci, RSCM,Int'l Bintaro, RSAB Harapan Kita). Beliau telah menangani byk sekali penderita KD.
Sy sendiri telah menerima byk sekali penderita yg tlp ke sy menanyakan penyakit ini
utk itu sy mohon kiranya para ortu lbh memahami penyakit2 yg pd saat ini bermacam2 typenya. Penyakit ini kebykan menyerang anak laki2 (balita).

Grace sekarang tidak boleh beraktifitas yg berlebihan,tidak boleh lari (olahraga yg berat) dan dia pernah terserang serangan jantung sekali dan hrs dirawat di ruang intensif RSJ Hrp Kita selama 2 minggu.

Puji Tuhan sekarang keadaan dia stabil dan sy yakin Grace akan sembuh total. Mohon dibantu dgn doa dari bpk/ibu semua.
Sy harap informasi ini cukup bermanfaat utk semuanya dan dpt disebarkan ke teman2 yg belum mengetahuinya.

Tks n GBU all,
Asui (mami Grace)
0816 909255 / 93 000 955

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Terima kasih untuk infonya. Saya sedang cari info juga tentang penyakit ini. Anak teman saya baru saja divonis penyakit ini pada hari ke 8, dan langsung dirujuk ke dr. najib. Diminta untuk suntik imune, namanya Gamaras, 11 botol. Harga per botolnya 2,5 juta. Mahal banget euy. Untungnya, setelah dicek itu obat produksi dari Combiphar, kita ada kenal dengan salah satu pejabat di combiphar, jadi dikasih special price 1,7 juta per botol

Anonim mengatakan...

bisa minta dikenalkan dengan orang combiphar? thx

Unknown mengatakan...

IBU ENY SAYA MAU BERTANYA
APAKAH HARGA GAMMARAS MASI SEHARGA ITU (2,5 JUTA)?

Unknown mengatakan...

saya di Kupang-NTT,saat ini anak saya dianjurkan dokter u beli obat ini, tetapi di Kupang tidak ada, ada yg bisa bantu saya kah, saya tidak punya kenalan di Jakarta...Tuhan memberkati